Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tembakan dan Ledakan Guncang Kawasan Diplomatik di Ibu Kota Afghanistan

Kompas.com - 27/05/2015, 03:14 WIB

KABUL, KOMPAS.com - Tembakan sporadis dan sejumlah ledakan berskala besar mengguncang ibu kota Afghanistan, Kabul, Selasa (26/5/2015) malam waktu setempat. Peristiwa ini terjadi di sebuah distrik diplomatik.

Dilansir dari AFP, Rabu (27/5/2015) pagi, polisi menduga yang menjadi target serangan adalah sebuah guest house atau penginapan. Meski begitu, polisi belum memberikan keterangan detail mengenai motif serangan.

"Sejumlah orang tak dikenal kami duga menyerang sebuah guest house di distrik Wazir Akbar Khan," kata juru bicara Kepolisian Kabul, Ebadullah Karimi kepada AFP.

"Mereka menggunakan granat tangan dan ledakan terdengar. Petugas keamanan sedang di lokasi untuk mengatasi serangan," ujar Karimi.

Distrik Wazir Akbar Khan merupakan wilayah yang digunakan sebagai lokasi sejumlah kedutaan besar dan tempat tinggal para diplomat di Afghanistan. Selama ini wilayah itu memang menjadi target utama serangan Taliban di masa silam.

Namun, sejauh ini belum ada satu kelompok pun yang mengaku bertanggung jawab atas serangan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com