Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengacara Kenya Tawarkan 150 Hewan Ternak untuk Nikahi Putri Barack Obama

Kompas.com - 26/05/2015, 22:17 WIB
NAIROBI, KOMPAS.com — Seorang pengacara asal Kenya menawarkan 50 ekor sapi dan berbagai hewan ternak lainnya kepada Presiden AS Barack Obama agar bisa menikahi Malia, putri sang Presiden yang baru berusia 16 tahun.

Felix Kiprono, nama pengacara Kenya itu, mengatakan, menikahi putri Obama adalah impiannya. Karena itu, dia bersedia membayar mahar berupa 50 ekor sapi, 70 ekor domba, dan 30 ekor kambing untuk mewujudkan impiannya itu.

"Saya sudah tertarik kepadanya (Malia) sejak 2008," kata Kiprono kepada harian The Nairobian.

Tahun 2008 adalah masa jabatan pertama Obama sebagai Presiden AS dan saat itu Malia baru berusia 10 tahun.

"Sejak saya berjanji akan setia kepadanya, sejak itu saya belum pernah berkencan dengan seorang wanita pun. Saya sudah memberi tahu keluarga saya soal mimpi ini dan mereka bersedia membantu saya meningkatkan mahar," kata Kiprono.

Kiprono mengatakan, dia berniat menyampaikan tawarannya kepada Obama saat dia melakukan kunjungan kenegaraan ke Kenya yang dijadwalkan pada Juni mendatang.

"Saya kini sedang merancang surat untuk Obama dan memintanya untuk membawa Malia dalam kunjungannya ke Kenya. Saya harap kedutaan (AS) akan menyampaikan surat saya ini," kata Kiprono.

Lebih jauh, Kiprono menepis tuduhan bahwa dia mengejar kekayaan keluarga Obama. "Banyak orang mungkin mengatakan saya mengejar kekayaan keluarga (Obama). Namun, itu tidak benar. Cinta saya adalah nyata," ujar dia.

Pengacara muda yang usianya tidak diketahui itu mengatakan, dia sudah merencanakan lamarannya yang akan dibuat di sebuah bukit tak jauh dari desanya.

Sementara itu, pesta pernikahan akan diramaikan minuman tradisional, mursik, yang berupa susu asam.

"Kami akan menjalani hidup sederhana. Saya akan mengajari Malia cara memerah susu, memasak ugali (bubur jagung), dan menyiapkan mursik seperti semua perempuan suku Kalenjin," kata Kiprono.

Kenya adalah tanah kelahiran ayah kandung Barack Obama. Nenek Obama yang kini berusia 90-an masih tinggal di desa Kogelo, Kenya barat, seperti halnya sejumlah kerabat Obama lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com