Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikerumuni 1 Juta Ekor Lebah, Pria China Pecahkan Rekor Dunia

Kompas.com - 26/05/2015, 21:58 WIB
BEIJING, KOMPAS.com — Seorang peternak lebah asal China merelakan dirinya dikerumuni satu juta ekor lebah untuk memecahkan sebuah rekor dunia.

Gao Bingguo, asal Tai'an, Provinsi Shandong, China, harus menahan sakit selama aksinya yang dilakukan pada awal pekan ini. Sebab, dia disengat lebah setidaknya 2.000 kali.

Namun, pria 55 tahun penggemar aksi ekstrem itu mengatakan, sakit yang dialaminya sebanding karena dia berhasil memecahkan rekor "manusia yang dikerumuni lebah paling banyak di dunia".

Gao sangat terkenal di kalangan para peternak lebah. Pria ini sudah memiliki banyak gelar, misalnya "Peternak Lebah Nomor Satu" atau "Raja Lebah dari Taishan". Demikian kabar dari situs berita People's Daily.

Lebih dari 20 orang peternak lebah datang dan menyaksikan aksi Gao yang digelar di distrik Daiyue. Para peternak lebah ini membawa 30 sarang penuh dengan lebah.

Gao, yang telah memelihara lebah selama 35 tahun, memulai aksinya dengan menempatkan selusin ratu lebah di tubuhnya untuk menarik perhatian lebah-lebah lainnya.

Setelah tiga jam menunggu, tubuh Gao mulai dipenuhi lebah dengan hanya mulut dan hidung yang bebas dari "serbuan" lebah. Begitu santainya Gao bahkan dia sempat merokok saat tubuhnya masih dipenuhi lebah.

Total terdapat hampir 1,1 juta ekor lebah dengan berat keseluruhan 109 kilogram mengerumuni Gao. Rekor sebelumnya mencatat seluruh lebah memiliki bobot 85,5 kilogram.

Setelah beberapa menit diselimuti "jaket lebah", suhu badan Gao meningkat hingga 60 derajat celsius yang tentu saja sangat berbahaya. Namun, Gao terlihat ceria karena kesuksesannya itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com