Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebuah Radio di Denmark Siarkan Langsung Pembunuhan Anak Kelinci

Kompas.com - 26/05/2015, 21:22 WIB

KOPENHAGEN, KOMPAS.com — Seorang pembawa acara radio di Denmark membuat geram kalangan aktivis hak-hak hewan karena membunuh seekor anak kelinci dan aksinya itu disiarkan langsung di radio.

Pembawa acara, Aesger Juhl, bekerja untuk stasiun radio 24/7. Ia mengatakan, aksinya dilakukan untuk menggarisbawahi kemunafikan kalangan aktivis kesejahteraan hewan.

Menurut Juhl, kalangan aktivis pelindung hewan mengonsumsi daging setelah membelinya dari supermarket. Pembunuhan anak kelinci itu dilakukan saat radio 24/7 menyiarkan diskusi tentang perlunya melindungi hak-hak hewan.

Menyusul tindakan Juhl, kampanye lewat media sosial diluncurkan untuk memboikot stasiun radio itu.

Seperti dilaporkan wartawan BBC di ibu kota Denmark, Kopenhagen, Malcolm Brabant, beberapa pendengar memprotes aksi Juhl dan mengecam tindakannya yang disebut menjijikkan.

Seorang pendengar dengan marah mengatakan, Juhl tidak boleh membunuh anak kelinci, apalagi memakannya. Aesger Juhl sendiri mengaku tidak menyesal dan mengatakan ia menguliti kelinci di rumah dan akan memasaknya menjadi hidangan khusus untuk makan malam bersama keluarganya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com