Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dituduh Ikut Bunuh Tukang Ojek, Gadis Remaja Dibakar Massa di Guatemala

Kompas.com - 23/05/2015, 23:30 WIB
GUATEMALA CITY, KOMPAS.com - Aksi main hakim sendiri yang sangat brutal terjadi di Guatemala, Amerika Tengah yang mengakibatkan seorang gadis berusia 16 tahun tewas setelah dikeroyok dan dibakar hidup-hidup.

Berdasarkan sejumlah laporan gadis yang tidak diketahui identitasnya itu dituduh ikut terlibat dalam pembunuhan terhadap seorang tukang ojek Carlos Enrique Gonzalez Noriega (68) sebelum gadis itu dan kedua teman prianya merampok pria malang itu.

Usai melakukan aksi kriminal di desa Rio Bravo, 123 kilometer sebelah barat ibu kota Guatemala City itu, kedua pria  tersebut bersama si gadis remaja melarikan diri melalui gang-gang sempit di desa itu.

Namun sial, si gadis salah mengambil jalan dan kemudian terkepung massa yang marah. Tanpa ampun massa menyeret gadis itu, memukulinya hingga babak belur dan terkapar di tanah.

Di saat tengah tak berdaya itu, massa yang beringas menyiram gadis tersebut dengan bensin dan membakarnya. Dalam cuplikan video yang diambil warga terlihat gadis itu menjerit-jerit kesakitan sementara massa yang mengerumuninya hanya melihat dan bersorak-sorai.

Gadis remaja itu akhirnya tewas tanpa sempat ditolong. Sejumlah polisi yang mencoba menolong gadis itu dihalangi warga sehingga mereka tak bisa berbuat apa-apa.

Video amuk massa berdurasi 38 detik itu sempat diunggah ke situs YouTube dan sempat ditonton ratusan ribu orang sebelum akhirnya dihapus. Situs berita Tiempo mengabarkan polisi memutuskan untuk tidak mempublikasikan identitas gadis itu karena khawatir akan memicu ketegangan lebih lanjut di kawasan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com