Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Boko Haram Serang Dua Desa di Nigeria, 55 Tewas

Kompas.com - 15/05/2015, 21:22 WIB
ABUJA, KOMPAS.com - Sedikitnya 55 orang tewas dalam serangan kelompok militan Boko Haram pekan ini terhadap dua desa di dekat kota Maiduguri, ibu kota negara bagian Borno. Demikian keterangan tiga orang saksi mata, Jumat (15/5/2015).

"Boko Haram menyerang desa Bale dan Kayamla dan menewaskan 55 orang serta membakar sejumlah rumah setelah menjarah. Mereka kemudian menuju ke pinggiran Maiduguri di mana kemudian mereka dihancurkan tentara," kata seorang anggota keamanan sipil, Abacha Zinnari.

Boko Haram, lanjut Zinnari, menewaskan 30 orang di desa Kayamla dan 25 lainnya tewas di desa Bale. Selain itu, sebanyak 50-an rumah di kedua desa tersebut hangus dibakar kelompok militan tersebut.

Seorang warga desa Bale, Husseini Ari mengatakan warga desa itu memakamkan 25 orang pada Kamis (14/5/2015). Mereka tewas dalam serangan yang terjadi sehari sebelumnya, sementara korban luka dibawa ke rumah sakit.

Sementara itu, sumber-sumber militer mengatakan sekelompok anggota Boko Haram bersenjata lengkap menyerang kota Maiduguri pada Rabu malam. Namun, serangan kelompok militan ini bisa digagalkan tentara Nigeria yang berbasis di dekat kota itu.

Serangan ke Maiduguri itu adalah yang pertama dilakukan Boko Haram dalam tiga bulan terakhir setelah koalisi militer Nigeria, Niger, Chad dan Kamerun menyapu basis-basis kelompok tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com