Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita China Teruskan Main Internet Usai Melahirkan Bayi di Toilet

Kompas.com - 15/05/2015, 17:07 WIB
BEIJING, KOMPAS.com — Sudah banyak kisah diangkat soal kecanduan internet di antara rakyat China, tetapi apa yang terjadi di provinsi Jiangxi ini menunjukkan tingkat kecanduan internet di China sudah mencapai tahap amat parah.

Seorang perempuan yang sedang hamil tua tengah asyik berselancar di dunia maya di sebuah kafe internet di Nanchang, provinsi Jiangxi, China. Setelah beberapa lama, perempuan itu pergi ke kamar mandi dan ternyata dia melahirkan bayinya di sana.

Setelah melahirkan bayinya, perempuan itu kembali ke mejanya dan melanjutkan kegiatannya mengarungi dunia maya, seolah tak terjadi apa-apa terhadap dirinya.

Para pegawai kafe internet itu kemudian terkejut saat mendengar tangisan bayi dari arah kamar kecil. Mereka pun bergegas menuju ke kamar kecil perempuan dan menemukan genangan darah di bawah pintu.

Salah seorang pegawai kafe internet mengatakan, mereka khawatir terjadi sesuatu yang menimpa seorang anak kecil di kamar kecil. Namun, di tempat itu para pegawai kafe tak menemukan sesosok bayi.

Ternyata, di salah satu meja, mereka melihat seorang perempuan duduk memandangi komputer sambil membawa seorang bayi yang baru lahir dengan tali pusar yang masih menempel.

Melihat hal tersebut, para pegawai kafe internet segera memanggil tim medis, tetapi perempuan yang baru melahirkan itu sama sekali tak terllihat panik. Dia tetap duduk di tempatnya untuk melanjutkan kegiatannya di dunia maya.

Saat tim medis tiba di kafe internet itu, perempuan tersebut menolak naik ke atas tandu dan memilih berjalan dan masuk sendiri ke dalam ambulans.

Menurut situs berita Southcn.com, perempuan berusia 24 tahun itu berasal dari Shandong dan berencana bertemu kekasihnya di Jiangsu dan akan melahirkan di kota itu.

Namun, ternyata bayi itu lebih cepat lahir dari jadwal yang diperkirakan. Sejauh ini belum jelas mengapa perempuan itu begitu serius merambah dunia maya, bahkan setelah dia melahirkan bayinya di toilet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com