Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Hutan India Terluka Diserang Macan Tutul yang Ditolongnya

Kompas.com - 14/05/2015, 16:40 WIB
NEW DELHI, KOMPAS.com — Seorang anggota tim penyelamat terpaksa dibawa ke rumah sakit setelah terluka akibat gigitan macan tutul yang ditolongnya setelah terjatuh ke dalam sumur sedalam 9 meter.

Sebelumnya, warga setempat mendengar suara seekor macan tutul di dekat sebuah sumur di kota Bhilai, negara bagian Chattisgarh. Setelah diperiksa, warga melihat hewan itu berada di dalam sumur dan berusaha keras agar tak tenggelam.

Khawatir hewan itu mati tenggelam, warga kemudian memanggil pasukan penjaga hutan yang kemudian datang untuk menyelamatkan hewan tersebut.

Pasukan penjaga hutan kemudian membuat sebuah papan kayu yang kemudian diturunkan ke dalam sumur sedalam 9 meter itu. Setelah beberapa saat, mereka berhasil membuat sang macan naik ke atas papan itu sebelum menarik papan itu perlahan-lahan ke atas.

Namun, tanpa diduga, begitu tiba di bibir sumur, hewan buas itu menyerang seorang anggota pasukan penjaga hutan, Arun Som (52), saat mereka berusaha memindahkan hewan itu ke dalam kandang.

Akibatnya, Arun Som mengalami luka di bagian tangan dan kaki sehingga harus dibawa ke rumah sakit. Sementara itu, macan tutul yang tampaknya tak terluka dalam peristiwa itu langsung lari masuk kembali ke dalam hutan.

"Saya kira macan itu akan merasa senang telah diselamatkan. Namun, tampaknya dia menyalahkan kami atas peristiwa yang menimpanya dan memutuskan untuk memberi pelajaran kepada seseorang," kata Som kepada sebuah stasiun televisi setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com