Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangunan Runtuh dan Jenazah Ditemukan Setelah Gempa Terbaru di Nepal

Kompas.com - 12/05/2015, 15:55 WIB
KATHMANDU, KOMPAS.com — Gempa bumi yang mengguncang Nepal, Selasa (12/5/2015), telah menghancurkan sejumlah bangunan di kota Chautara, di sebelah timur ibu kota Kathmandu. Regu penolong mengatakan, sejumlah jenazah juga ditemukan di reruntuhan, dan orang-orang yang terluka dibawa ke rumah sakit.

"Sejumlah bangunan runtuh di Chautara.... Sejumlah jenazah sedang dibawa keluar dari gedung," kata International Organization of Migration (IOM), sebuah lembaga PBB, di akun Twitter-nya.

Tiga bencana tanah longsor besar dilaporkan terjadi di distrik Sindhupalchowk. Ibu kota distrik Sindhupalchowk adalah Chautara.

Sindhupalchowk merupakan wilayah dengan kematian terbanyak saat gempa berkekuatan 7,8 melanda Nepal pada 25 April lalu.

Pusat gempa berkekuatan 7,4 hari ini berada di kawasan konservasi terpencil antara Kathmandu dan Gunung Everest. Berdasarkan catatan USGS, pusat gempa berada di sekitar 68 km sebelah barat Kota Namche Bazar yang terletak di dekat Gunung Everest.

Nepal saat ini masih menghadapi dampak dari gempa besar berkekuatan 7,9, yang terjadi pada 25 April lalu, dan telah menewaskan sedikitnya 8.046 orang, serta melukai lebih dari 17.800 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com