Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AS Tawarkan Imbalan 18 Juta Dollar bagi Informasi Keberadaan Pemimpin ISIS

Kompas.com - 06/05/2015, 07:51 WIB
WASHINGTON, KOMPAS.com - Pemerintah Presiden Barack Obama menawarkan imbalan hingga 18 juta dollar atau Rp 234,6 miliar bagi informasi yang dapat mengantarkan AS pada lokasi keberadaan empat pemimpin senior kelompok Negara Islam atau ISIS.

Melalui program Rewards for Justice, Departemen Luar Negeri mengumumkan pada Selasa (5/5/2015) bahwa departemen itu akan membayar hingga 7 juta dollar bagi informasi mengenai Abd al-Rahman Mustafa al-Qaduli, hingga 5 juta dollar masing-masing bagi informasi mengenai Abu Mohammed al-Adnani dan Tarkhan Tayumurazovich Batirashvili dan hingga 3 juta dollar untuk informasi bagi Tariq Bin-al-Tahar Bin al Falih al-'Awni al-Harzi.

Menurut Deplu AS, Qaduli adalah seorang pemimpin senior ISIS yang sebelumnya bergabung dengan kelompok afiliasi Al Qaeda di Irak, Adnani adalah seorang juru bicara resmi ISIS, Batirashvili adalah seorang komandan tempur di sebelah utara Suriah, dan Harzi adalah pemimpin kelompok ini di daerah perbatasan antara Suriah dan Turki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com