Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Australia Hadiahkan Selimut Wol untuk "Royal Baby"

Kompas.com - 04/05/2015, 18:56 WIB

CANBERRA, KOMPAS.com - Pabrik tenun tertua di Australia, Waverly Woollen Mills yang berbasis di Launceston, telah dipilih untuk membuat hadiah resmi dari Australia untuk bayi kerajaan Inggris yang baru lahir.

Perdana Menteri Australia Tony Abbott mengumumkan hadiah yang akan dipersembahkan untuk puteri baru di Kerajaan Inggris yang lahir pada Sabtu (02/05) di RS St Mary di London, dengan bobot 3,7 kg.

Dalam pernyataan yang dirilis kantor perdana menteri disebutkan, atas nama pemerintah dan warga Australia, hadiah ini akan dipersembahkan kepada Duke dan Duchess of Cambridge atas kelahiran puteri mereka.
 
Sebuah selimut tidur dari benang wol merino Tasmania yang berasal dari peternakan Waverley Woollen Mills di Launceston. Selimut ini akan disulam dengan emblem motif bunga khas Australia - The Wattle – oleh anggota organisasi pesulam Embroiderers' Guild ACT.
 
Pemerintah Australia juga menyatakan akan memberikan donasi senilai 10.000 dolar ke lembaga perlindungan hewan di Healsville, Victoria untuk mendukung program penangkaran possum gunung kerdil yang terancam punah.
 
Ken Davies dari Waverley Woollen Mills mengatakan kepada ABC Hobart 936, Ia tidak menyangka perusahaanya akan dipilih untuk membuat hadiah kehormatan itu.
 
"Saya sangat tidak menyangka. "Kami juga tidak mendapat pemberitahuan sebelumnya.
Saya pikir mereka hanya membeli produk kami, seseorang di sana pasti memberi tahu tentang kita," ujar Davies
 
Davies mengatakan selimut yang dipilih kantor perdana menteri untuk acara ini adalah warna yang sederhana namun klasik. "Warna yang mereka pilih adalah warna natural, wol yang tidak diwarnai, jadi selimut itu warnanya krem,” katanya.
 
Pada kelahiran bayi pertama dari pasangan Pangeran William dan Catherine Middleton – Pangeran George, Australia menghadiahkan boneka bilby serta kartu tiket masuk Kebun Binatang Taronga, Sydney, yang berlaku seumur hidup.
 
Perdana Menteri Australia ketika itu, Kevin Rudd juga memberikan dana 10.000 dollar AS atau sekitar Rp 100 juta bagi program pengembangan bilby di Kebun Binatang Taronga.
 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com