Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganggu Seekor Buaya, 2 Remaja Mabuk di Australia Ditahan

Kompas.com - 04/05/2015, 16:05 WIB

DARWIN, KOMPAS.com — Dua remaja mabuk ditangkap kepolisian Darwin, Australia, karena mengganggu seekor buaya yang terkenal karena pernah ikut terlibat dalam film Crocodile Dundee.

Dua remaja ini, kata Inspektur Del Jones, dari kepolisian negara bagian Northern Territory (NT), kedapatan mabuk di Crocosaurus Cove, sebuah lokasi wisata atraksi buaya terkenal, Minggu (3/5/2015) dini hari.
 
"Sekitar pukul 04.00 kami menerima telepon dari penjaga keamanan ... dia mengatakan telah berhasil menangkap dua tersangka,” katanya.
 
Menanggapi laporan ini, polisi menemukan sejumlah benda yang dilemparkan ke kolam yang ditinggali Burt, buaya sepanjang 5,1 meter dan berusia 80 yang pernah tampil dalam film Crocodile Dundee.
 
Barang-barang yang dilemparkan ke kolam mengganggu Burt dan dirusak buaya tersebut.
Sebuah papan bertuliskan "lantai basah" juga dilemparkan ke kolam itu dan kemudian hancur digigit buaya besar tersebut.
 
Burt, seekor buaya air asin yang memiliki berat sekitar 700 kilogram, digambarkan sebagai buaya lajang pemarah di taman buaya tersebut. Dalam daftar buaya yang ada di Taman Crocosaurus Cove, Burt merupakan buaya tertua dan paling terkenal.
 
"Dia pernah main dalam film yang dibintangi Paul Hogan dan Linda Kozlowski dalam film asli Crocodile Dundee dan menjadi dasar bagi buaya digital dalam film Rogue," kata Jones.
Jones menambahkan, kedua tersangka melompati dinding di samping taman untuk melarikan diri ke daerah CBD, tetapi dikejar oleh petugas patroli kepolisian. Dia mengatakan, kedua tersangka ditahan untuk dimintai keterangan.
 
Menurut Jones, tindakan dua remaja ini sangat bodoh dan meminta siapa saja untuk berpikir ulang sebelum menerobos masuk ke kandang buaya.
 
Adegan film tahun 1986, yang menampilkan gambaran perilaku asli Burt dan animasi buaya berlokasi di pedalaman Northern Territory, telah membuat Burt menjadi buaya terkenal.
 
Burt telah dipelihara dalam penangkaran selama 30 tahun dan juga banyak membintangi serial dokumenter dan program kepedulian terhadap reptil ini.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com