Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orang Rusia Tak Yakin Istri Pangeran William Baru Saja Melahirkan

Kompas.com - 04/05/2015, 14:11 WIB
MOSKWA, KOMPAS.com — Sejumlah orang di Rusia, Sabtu (2/5/2015), menegaskan bahwa ada konspirasi dalam kelahiran anggota baru di keluarga Kerajaan Inggris. Seorang ibu pengganti (surrogate mother) pasti telah melahirkan bayi perempuan untuk Pangeran William dan istrinya, Kate.

Sejumlah orang lain, yang tak kurang anehnya, menyatakan bahwa putri yang baru lahir itu, yang hari kelahirannya sama dengan Catherine Agung dari Rusia, lahir beberapa hari sebelumnya, tetapi peristiwa itu dirahasiakan.

Sebuah harian terkemuka yang pro-Kremlin juga menyatakan bahwa Duchess of Cambridge telah menempatkan kesehatan putrinya dalam bahaya dengan tampil di depan umum sesaat setelah melahirkan.

Kaum perempuan Rusia mengatakan, "sangatlah tidak mungkin" istri Pangeran William itu bisa terlihat begitu segar sesaat setelah melahirkan. "Jika dia benar-benar melahirkan secara alami, kelahiran itu pasti telah terjadi beberapa hari yang lalu," kata seorang perempuan, mengomentari laporan di harian Komsomolskaya Pravda.

Seorang yang lain menulis, "Lihatlah bayi itu, dia sama sekali tidak terlihat seperti bayi yang baru lahir. Dia setidaknya sudah berumur tiga hari. Tidak ada yang bisa membantu seorang perempuan, bahkan jika dia melahirkan dengan bantuan para dokter terbaik, (bisa) berdiri lima jam setelah melahirkan dan meninggalkan klinik dengan berjalan kaki."

Kemudian muncul tuduhan bahwa Duchess sesungguhnya tidak melahirkan sang putri. "Seorang ibu penggantilah (perempuan menggunakan kandungannya untuk mengandung anak orang lain) yang melahirkan, tetapi bukan dia," kata salah seorang komentator. "Kate pasti telah memakai perut palsu (agar terlihat hamil) .... Sangatlah tidak nyata bahwa Anda berjalan sendiri beberapa jam setelah melahirkan lalu melambaikan tangan ke publik."

Sejumlah orang lainnya sepakat bahwa "tidak mungkin bagi Kate untuk terlihat begitu bersinar".

"Dia tidak melahirkan, saya yakin," kata salah seorang di antara mereka. "Tidak terlihat tanda keibuan khusus di matanya. Hal yang wajar itu tidak terlihat. Lihatlah Diana. Kate ini hanya seorang aktris dari panggung Istana Buckingham. Dia tidak pernah melahirkan!"

Seorang komentator lain mengatakan, "Hanya kaum pria dan perempuan yang tidak pernah melahirkan yang percaya laporan itu."

Seorang lain menambahkan, "Saya berpikir tentang hal ini juga bahwa bayi itu sudah berusia 7-10 hari. Pertama-tama, ia terlalu besar untuk bayi yang baru lahir. Kedua, wajahnya halus dan pucat."

Harian itu mewawancarai dokter kandungan Moskwa, Olga Perovskaya, yang menyarankan kaum perempuan Rusia untuk tidak mengikuti contoh Kate.

"Di negara kita, kaum ibu rata-rata meninggalkan rumah sakit bersalin tiga atau empat hari (setelah melahirkan) jika semuanya baik-baik saja," katanya. Dia memuji "perbuatan heroik" Duchess yang muncul beberapa jam setelah melahirkan. Namun, ia menekankan, "Tentu saja itu berisiko. Kerumunan orang sama sekali bukan lingkungan yang steril, dia bisa terkena virus yang terbang di sekitar kerumunan itu. Mari kita berharap bahwa semuanya baik-baik saja, serta agar bayi perempuan itu tumbuh sehat dan cantik."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com