Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Pangeran William dan Kate Diperkenalkan ke Publik

Kompas.com - 03/05/2015, 13:52 WIB
KOMPAS.com - Duke dan Duchess of Cambridge memperkenalkan putri mereka kepada publik, ketika meninggalkan rumah sakit sebelum menuju ke kediaman resmi di Istana Kensington.

Sang putri, yang namanya belum diumumkan, tampak tertidur dalam gendongan ibunya dalam penampilan pertamanya di hadapan publik di depan RS St Mary di London.

Anak kedua Pangeran William dan Kate, yang berada diurutan keempat pewaris tahta Inggris, lahir pada Sabtu (2/5/2015) waktu setempat dalam proses persalinan yang singkat.

Kate meninggalkan rumah sakit sekitar 12 jam setelah tiba di RS St Mary untuk menjalani persalinan.

Sang bayi lahir kurang dari tiga jam setelah Kate tiba di Ruang Lindo Wing, di RS St Mary.

Duke of Cambridge menyatakan bayi perempuannya memiliki berat badan 3,7kg.

Sangat bahagia

Pasangan ini tampak keluar dari RS untuk menyapa kerumunan masyarakat dan media di depan RS St. Mary. Mereka berdiri serta tersenyum selama beberapa saat, sebelum kembali ke dalam rumah sakit untuk meletakkan sang putri di tempat duduk khusus bayi, dan kembali ke Istana Kengsington dengan menggunakan mobil.

Mereka tidak memberikan keterangan kepada media.

Keluarga kerajaan ini akan tinggal selama beberapa hari di Istana Kensington, sebelum menuju kediaman mereka di kawasan pedesaan Anmer Hall di Sandringham, Norfolk.

Meski kelahiran putri diumumkan melalui akun Twitter resmi Kerajaan Inggris, tetapi tradisi untuk memasang papan pengumuman di halaman Istana Buckingham tetap dijalankan.

Selain itu, pengumuman langsung melalui seorang utusan kerajaan juga dilakukan di depan publik yang menunggu di luar rumah sakit.

Sebelumnya, Pangeran William meninggalkan rumah sakit untuk menjemput putra pertamanya Pangeran George yang berusia 21 bulan dan mengatakan kepada kerumunan publik bahwa mereka "sangat bahagia". Pangeran George kemudian meninggalkan RS sebelum orangtua dan adik perempuannya.

Ucapan kegembiraan juga disampaikan Pangeran Charles dan istrinya, serta Perdana Menteri Inggris David Cameron.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com