Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Politisi Filipina Memotret Pembunuhnya Sendiri

Kompas.com - 03/05/2015, 11:40 WIB
MANILA, KOMPAS.com — Seorang politisi Filipina melihat sosok pembunuhnya dalam sebuah foto keluarga yang diambilnya.

Reynaldo Dagsa (35), nama politisi, itu sedang mengambil foto keluarganya pada malam Tahun Baru lalu. Tanpa sepengetahuannya, seorang pria muncul di belakang keluarganya dan mengarahkan pistol ke arah dirinya.

Beberapa detik setelah foto itu diambil, pria tersebut menembak Dagsa tepat di dadanya dan tewas seketika. Namun, berkat foto ini juga, polisi dengan cepat menangkap pembunuh sang politisi, Michael Gonzales.

"Ini mungkin kejadian pertama di dunia ketika seorang korban pembunuhan merekam sendiri pembunuhnya dalam sebuah foto," kata seorang sumber kepolisian.

"Kami dengan cepat menemukan pelaku pembunuhan karena foto itu. Bisa kami katakan, wajah pelaku sangat kami kenal," tambah sumber tersebut.

Polisi menahan Gonzales bersama kaki tangannya yang juga terekam dalam foto yang sama. Rekan Gonzales adalah seorang pria yang berada di sisi kanan foto, dan bertugas untuk mengawasi situasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com