Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengadilan Skotlandia Nyatakan Pria Pemerkosa Bayi Berusia Sehari Bersalah

Kompas.com - 03/05/2015, 10:47 WIB

EDINBURGH, KOMPAS.com — Seorang pria dinyatakan terbukti bersalah telah memerkosa seorang bayi laki-laki berumur satu hari serta dua anak lainnya. Stuart Young melakukan hal itu antara November 2008 dan Desember 2013 di berbagai lokasi di Edinburgh, Skotlandia.

Dalam persidangan yang digelar Pengadilan Edinburgh diungkapkan bahwa serangan terhadap anak berumur satu hari itu berlanjut hingga bayi itu berusia tiga bulan. 

Persidangan yang berlangsung sepekan lamanya itu juga mengungkap bagaimana, pada bulan November 2008, Young memerkosa seorang bayi perempuan yang berusia enam bulan.

Dia terus melakukan serangan seksual itu hingga Desember 2013, saat sang gadis kecil berusia lima tahun.

Pada bulan Juli tahun 2013, ia juga melakukan pelecehan seksual terhadap seorang gadis kecil berusia sembilan tahun di sebuah tempat yang beralamat di Stenhouse, Edinburgh.

Juri menyatakan, Stuart Young bersalah untuk dua tuduhan pemerkosaan dan sebuah tuduhan kekerasan seksual.

Hukuman yang akan dijatuhkan baru akan diputuskan kemudian. Namun, dalam persidangan itu, Hakim Paul Arthurson QC mengatakan kepada Stuart Young, "Anda dipidana karena sejumlah kejahatan yang benar-benar bejat dan tercela. Anda patut mendapat hukuman (berat) yang sepadan dengan derajat kejahatan Anda."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com