Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menduga Sedang Ditipu, Pria Italia Tutup Telepon dari Paus Fransiskus

Kompas.com - 03/05/2015, 10:07 WIB
ROMA, KOMPAS.com — Akibat menduga tengah dikerjai, seorang pria Italia menutup telepon hingga dua kali, padahal yang meneleponnya adalah Paus Fransiskus. Setelah menyadari "kesalahannya", pria tersebut langsung meminta maaf secara pribadi kepada Paus.

Paus Fransiskus, yang dikenal kerap menelepon orang-orang yang menyuratinya atau yang didengarnya sedang memiliki masalah, menelepon Franco Rabuffi pada awal pekan lalu untuk menghibur pria yang kala itu tengah terbaring sakit.

Rabuffi mengangkat teleponnya sebanyak dua kali dan dua kali pula dia menutupnya karena menduga kawan-kawannya tengah mengerjainya dengan mengaku sebagai Paus Fransiskus.

Saat Paus Fransiskus menelepon Rabuffi untuk ketiga kalinya, barulah pria itu menanggapi telepon itu dengan serius. Demikian dikabarkan harian terbitan Vatikan, l'Osservatore Romano.

"Saya tak bisa berkata-kata, tetapi Paus Fransiskus ternyata tidak marah. Beliau malah menganggap apa yang terjadi adalah hal yang lucu," kata Rabuffi.

Akhirnya, setelah sembuh dari sakitnya, Rabuffi dan istrinya menemui Paus Fransiskus dalam sebuah pertemuan besar di Vatikan pada Rabu (27/4/2015) dan secara pribadi meminta maaf atas insiden "penutupan telepon" itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com