Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Filipina Buat Kue Manny Pacquiao Sesuai Ukuran Aslinya

Kompas.com - 03/05/2015, 06:15 WIB
MANILA, KOMPAS.com - Para penggemar petinju Manny Pacquiao memiliki banyak cara untuk menunjukkan betapa mereka mencintai sang idola. Salah satunya adalah membuat kue berbentuk sang petinju dalam ukuran aslinya dan kemudian menyantap kue itu.

Zach Yonzon, istrinya Alia dan enam orang pekerjanya menghabiskan waktu 24 jam di toko kue The Bunny Baker, di pinggiran Quezon City, Filipina untuk membuat kue Manny Pacquiao setinggi 167 centimeter sesuai dengan tinggi asli sang petinju.

Yonzon mengatakan, istrinyalah yang memiliki ide untuk membuat kue Pacquiao itu untuk menyambut pertarungannya melawan petinju AS Floyd Mayweather yang akan digelar pada Sabtu malam waktu AS atau Minggu (3/5/2015) waktu Filipina.

"Manny adalah petinju kelas dunia, jadi kami ingin melakukan sesuatu yang berkelas dunia juga. Satu-satunya cara adalah membuat kue yang luar biasa ini," ujar Yonzon.

Kue itu, ujar Yonzon, akan dibagikan kepada para pelanggan dan kawan-kawannya dengan gratis usai laga Pacquiao melawan Mayweather.

Pria berusia 41 tahun itu mengatakan tantangan terbesar saat membuat kue itu adalah kurangnya pengalaman membuat kue berukuran besar dan minimnya kemampuan merancang bentuk kue.

Meski membuat wajah Pacquiao bukan pekerjaan sulit bagi Yonzon yang merupakan lulusan Sekolah Menengan Seni Rupa Filipina.

"Satu hal yang nyata adalah saya bosan dengan kue yang biasa-biasa saja. Saya menginginkan sesuatu yang menantang. Dan kue Manny dalam ukuran aslinya sangat menantang dan saya sangat senang setelah bisa menyelesaikan kue ini," tambah Yonzon.

"Saya hanya membutuhkan sesuatu yang di luar kelaziman," taambah pria yang pernah menjadi seorang bloger itu.

Yonzon mengatakan dia merancang wajah Pacquiao, termasuk sebuah tato sarung tinju di dada kiri Manny, hanya berdasarkan foto yang dia lihat di internet.

"Sangat menyenangkan melihat reaksi orang saat memotong dan menyantap 'Manny Pacquiao'. Istri saya mengatakan kami akan mulai menyantap bagian dadanya," ujar Yonzon sambil tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com