Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kate Midddleton Lahirkan Anak Perempuan

Kompas.com - 02/05/2015, 18:15 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Hari yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Istri Pangeran William dari Inggris, Kate Middleton, akhirnya melahirkan seorang anak perempuan di Rumah Sakit St. Mary, London, Inggris, Sabtu (2/5/2015) pukul 08.34 waktu setempat atau 14.34 WIB.

Informasi kelahiran anak kedua pasangan William dan Kate tersebut disampaikan Istana Kensington yang merupakan tempat kediaman keduanya lewat akun Twitter resmi @KensingtonRoyal pada Sabtu sore tadi.

"Sang putri dan anaknya dalam keadaan sehat," demikian pernyataan Istana Kensington. Bayi perempuan yang dilahirkan seberat 8 pound 3 ons atau sekitar 3,7 kg. Pangeran William disebut mendampingi Kate saat prosesi kelahiran yang dilakukan secara spontan/normal itu.

Namun, sampai saat ini belum dipastikan nama yang akan disematkan kepada anak kedua pewaris tahta Kerajaan Inggris tersebut. Sebelumnya, spekulasi yang beredar menjagokan nama Charlotte jika anak kedua tersebut berjenis kelamin perempuan.

Kerajaan Inggris perlu waktu dua hari untuk mengumumkan nama Pangeran George sebagai anak pertama William dan Kate yang lahir pada 22 Juli 2013. Nama Pangeran Williams baru diumumkan seminggu setelah lahir. Nama kakeknya Pangeran Charles bahkan baru diumumkan sebulan setelah lahir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com