Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duo "Bali Nine" Dieksekusi, Dosen Australia Larang Mahasiswa Indonesia Masuk Kelas

Kompas.com - 01/05/2015, 13:24 WIB

MELBOURNE, KOMPAS.com - Sejumlah media di Australia melaporkan insiden yang terjadi di Univesitas Swinburne, Melbourne. Seorang dosen psikologi di universitas itu sempat melarang mahasiswa asal Indonesia masuk ke kelasnya menyusul eksekusi mati terhadap Andrew Chan dan Myuran Sukumaran.

Seperti yang dilaporkan harian Daily Mail Australia, Radio 3AW, dan situs 9 News, insiden ini berlangsung pada hari Rabu (29/4/2015) siang, beberapa jam setelah duo "Bali Nine" itu menjalani eksekusi mati mereka.

Dr Julian Oldmeadow, dosen psikologi Universitan Swinburne telah meminta agar mahasiswa asal Indonesia tidak masuk ke kelasnya pada hari itu. Saat ABC meminta konfirmasi atas kabar ini, pihak universitas hanya mengutip pernyataan Dr Oldmeadow.

"Di awal kelas, kemarin [hari Rabu], saya menyatakan keberatan atas eksekusi yang dilakukan terhadap Andrew Chan dan Myuran Sukurmaran di Indonesia pada dini hari. Saya ingin menyampaikan duka, kesedihan, kemarahan sebagai warga Australia dan orang biasa," tulis Dr Oldmeadow.

"Saya memilih melakukannya dengan menyatakan keberatan saya di kelas, dan mengatakan bahwa saya akan meminta mahasiswa asal Indonesia untuk tidak menghadiri kelas saya itu," tambah Oldmeadow.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com