Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua dari Tiga Pendaki asal Bandung yang Hilang Kontak di Nepal Masih Pengantin Baru

Kompas.com - 26/04/2015, 18:32 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Dua dari tiga pendaki asal Bandung yang tengah hiking ke Nepal merupakan pengantin baru. Mereka adalah Kadek Andana (26) dan Alma Parahita (32).

"Mereka baru menikah satu bulan yang lalu. Dan mereka hiking ke Nepal dalam rangka bulan madu," ucap ibu Kadek, Lundi Farida melalui saluran telepon, Minggu (26/4/2015).

Lundi menceritakan, kisah cinta anaknya berawal dari kecintaan mereka pada alam. Keduanya bertemu di kelompok pecinta alam, Taruna Hiking Club Bandung. "Mereka sering hiking bareng, dan di sana mereka saling mencintai," ujar Lundi.

istimewa/ cnn.com Dari kiri ke kanan: Alma Parahita, Kadek Andana , Jeroen Hehuwat

Hingga akhirnya, mereka berdua menikah satu bulan lalu. "Anak saya memang senang hiking. Sejak SMA dia gabung kelompok pecinta alam dan bertemu jodohnya pun di hobinya itu," tutur Lundi.

Saat ini, Lundi hanya berserah diri kepada Tuhan dan ikhlas dengan apapun kondisi anaknya di Nepal.

Berita sebelumnya, tiga pendaki asal Bandung yakni Jerun Hehuwat (39), Kadek Andana (26), dan Alma Parahita (32), masih berada di Nepal ketika daerah tersebut diguncang gempa 7,9 SR pada Sabtu (25/4/2015) siang.

Korban meninggal akibat gempa bumi tersebut diperkirakan lebih dari 2.000 orang. Hingga kini, evakuasi korban terus dilakukan. Dan sejak terjadi gempa, komunikasi dengan ketiganya terputus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com