Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Menhan Kanada Klaim Alien Ada di Antara Manusia Bumi

Kompas.com - 24/04/2015, 22:51 WIB
OTTAWA, KOMPAS.com - Mantan menteri pertahanan Kanada Paul Hellyer (91) belum lama ini mengklaim bahwa banyak pemerintah di dunia yang menyembunyikan keberadaan alien di tengah-tengah manusia.

Hellyer menyerukan kepada para pemimpin dunia untuk mengakui konspirasi yang dia yakini termasuk data-data tentang UFO dan tentang sedikitnya empat jenis alien berbeda yang sudah mengunjungi Bumi.

Hellyer yang menduduki jabatan menteri pertahanan Kanada pada 1963-1967 itu menyampaikan klaimnya tersebut di hadapan mahasiswa Universitas Calgary, Kanada, pekan ini.

"Sebagian besar media tak mau menyentuh (dokumen-dokumen soal alien). Anda hanya harus terus bekerja dan berharap suatu hari Anda memperoleh dukungan massa," ujar Hellyer.

"(Publik) pada akhirnya akan meminta agar para presiden atau perdana menteri membeberkan kebenaran karena masalah ini mempengaruhi kehidupan manusia," kata Hellyer.

Ini bukan kali pertama Hellyer menyampaikan klaim soal keberadaan alien di tengah-tengah manusia di dunia. Dia sudah mulai membicarakan msalah ini secara terbuka pada 2005.

"Mereka (alien) sudah mengunjungi planet ini selama ribuan tahun dan mereka sangat mengkritisi cara hidup kita," papar Hellyer.

Sebelumnya, kepada Russia Today, Hellyer mengatakan bagaimana alien hidup di antara manusia di Bumi. Dia mengatakan para alien itu sangat mirip dengan manusia dan manusia tak akan mengenali mereka saat bertemu di jalanan.

"Kita menghabiskan banyak waktu untuk saling berdebat, kita menghabiskan banyak uang untuk militer dan kurang memperhatikan orang miskin dan orang sakit," katanya.

"Kita memiliki sejarah panjang dengan UFO dan tentu saja semakin banyak kegiatan mereka dalam beberapa dekade terakhir setelah kita menciptakan bom atom," lanjut dia.

Hellyer menambahkan, para alien itu sangat prihatin dengan perkembangan di Bumi dan khawatir manusia akan menggunakan kembali bom atom. Sebab, kata Hellyer, seluruh alam semesta adalah sebuah kesatuan sehingga apa yang terjadi di Bumi akan mempengaruhi makhluk lain di alam semesta ini.

Klaim Hellyer muncul kembali setelah sebuah video yang muncul pekan ini menampilkan sebuah kendaraan misterius mirip piring terbang UFO dibawa sebuah truk melintasi gurun pasir.

Truk tersebut dikawal sejumlah mobil polisi dan truk tersebut terlihat melintasi sebuah pom bensin di negara bagian Nevada, AS dengan sebuah piring terbang di bagian belakangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com