Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lahir dengan Empat Tangan dan Kaki, Bayi Ini Dianggap Titisan Dewa Ganesha

Kompas.com - 23/04/2015, 21:32 WIB
NEW DELHI, KOMPAS.com — Seorang bayi di India yang terlahir tak normal, dengan empat tangan dan empat kaki, mengundang ribuan orang datang melihatnya karena menganggap bayi itu adalah titisan Dewa Ganesha.

Peristiwa ini terjadi di sebuah kota kecil Dumri-Isri, negara bagian Jharkand, India. Kondisi bayi laki-laki yang belum diberi nama itu diduga merupakan kembar siam yang tak berkembang penuh.

Namun, para warga penganut Hindu India berbondong-bondong datang ke kediaman bayi itu untuk merayakan kelahirannya. Mereka yakin bayi tersebut adalah reinkarnasi salah satu dewa dalam agama Hindu, Ganesha.

Ganesha adalah salah satu dewa yang paling banyak disembah dalam agama Hindu yang digambarkan berkepala gajah dan memiliki empat tangan.

Salah seorang warga yang datang melihat kelahiran bayi itu adalah Kuntalesh Pandey. Dia mengaku datang dari desanya yang berjarak 115 kilometer dari kota tempat kelahiran bayi tersebut.

"Saat seorang kawan mengirimkan foto bayi itu kepada saya, awalnya saya mengira foto itu adalah hasil rekayasa. Namun, dia memastikan bahwa foto itu asli dan saya langsung datang untuk melihatnya," ujar Pandey.

Ini bukan kali pertama seorang bayi yang terlahir dalam kondisi tak normal justru diyakini umat Hindu India sebagai titisan salah satu dewa.

Tahun lalu, seorang bocah laki-laki yang memiliki ekor sepanjang 18 sentimeter juga dianggap warga sekitarnya sebagai titisan dewa kera Hanuman. Meski demikian, bocah bernama Arshid Ali Khan (13) tersebut akhirnya memutuskan untuk menyingkirkan ekornya itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com