Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nenek Presiden Obama Jalankan Ibadah Umrah di Mekkah

Kompas.com - 23/04/2015, 15:55 WIB
MEKKAH, KOMPAS.com — Nenek Presiden AS Barack Obama dari pihak ayah menghadiri sebuah ekshibisi yang menjelaskan kehidupan Nabi Muhammad di kota Mekkah, Arab Saudi, setelah menjalankan ibadah umrah. Demikian media setempat mengabarkan, Rabu (22/4/2015).

Sara Omar, yang berusia 90-an, tiba di kota Mekkah bersama putranya, Saeed, dan cucunya, Mousa Obama. Ketiganya menjalankan ibadah umrah di kota suci umat Islam itu.

Setelah menyelesaikan rangkaian ibadah umrah, Sara Omar mengunjungi sebuah pameran tentang kehidupan Nabi Muhammad. Dia mengatakan, apa yang dilihatnya merupakan contoh terbaik dari apa yang disebutnya sebagai Islam moderat.

"Saya sangat senang mengunjungi pameran ini, yang merupakan contoh terbaik penyebaran Islam dengan cara modern yang didukung dengan dokumen-dokumen ilmiah dan otentik," ujar Sara seperti dikutip harian Arab News.

Sementara itu, harian berbahasa Arab, Akhbar, mengatakan, nenek Presiden Obama itu bahkan sempat terlihat menangis saat menyaksikan pameran tersebut.

Presiden Barack Obama dikenal sebagai seorang pemeluk Kristen, tetapi ayahnya adalah seorang warga Kenya beragama Islam. Demikian juga dengan banyak kerabat Obama di negeri Afrika timur itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Al Arabiya
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com