Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hilang Selama Setahun, Kura-kura Berusia 109 Tahun Pulang ke Pemiliknya

Kompas.com - 19/04/2015, 12:19 WIB
LONDON, KOMPAS.com — Seekor kura-kura berusia 109 tahun akhirnya kembali ke "kediamannya" setelah selama satu tahun hilang.

Sang pemilik, Wendy Stokes (74), sebenarnya sudah putus harapan bisa kembali menemukan Toby, kura-kura peliharaannya itu, sejak hewan bertempurung itu "kabur" dari kebunnya di kota West Hougham.

Setelah 11 bulan kabur, Wendy akhirnya bertemu kembali dengan Toby dan mengetahui sedikit kisah petualangan hewan peliharaannya itu.

Toby ternyata kabur saat Wendy lupa menutup pintu pagar kebunnya dan kura-kura itu kemudian berjalan ke luar menuju jalan raya. Beruntung, seorang pengemudi melihat Toby dan menyelamatkannya.

Pengemudi mobil itu kemudian membawa Toby ke sebuah pusat penyelamatan hewan dan enam bulan lalu tempat itu memberikan Toby ke pasangan suami istri di kota Margate yang hanya berjarak 35 kilometer dari kediaman Wendy.

Namun, keluarga baru Toby melihat tulisan "Stokes" yang tertulis di atas tempurung kura-kura tersebut dan kemudian mencoba mencari pemilik Toby.

Dengan sabar, pemilik baru Toby menelepon semua orang bernama keluarga Stokes di sekitar kawasan Kent, Inggris, sebelum akhirnya menemukan Wendy yang sangat senang mendengar keberadaan Toby.

Akhirnya, setelah 11 bulan berpisah, Wendy bertemu kembali dengan kura-kura kesayangannya itu pada Minggu pekan lalu.

"Saya mengecat nama dan nomor telepon saya di tempurung Toby. Namun, ternyata cat itu memudar dan saat Toby hilang mereka yang menemukannya kesulitan membaca nomor telepon saya," ujar Wendy.

"Mereka yang menemukan Toby bisa membaca nama Stokes, tetapi tak bisa membaca nomor telepon saya," lanjut perempuan tua itu.

Wendy menambahkan, dia sangat sedih saat kehilangan Toby dan mencoba mencarinya selama beberapa pekan di sekitar kediamannya, tetapi tak berhasil.

"Saya sangat bahagia bisa menemukan Toby kembali dan saya kira semua orang ikut mencarinya selama ini," tambah Wendy yang sudah memelihara Toby sejak akhir 1980-an yang merupakan hadiah dari mendiang bibinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com