Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Boko Haram Penggal 19 Warga Sebuah Desa di Kamerun

Kompas.com - 19/04/2015, 01:49 WIB
YAOUNDE, KOMPAS.com - Sebanyak 19 orang warga sebuah desa di Kamerun tewas dipenggal kelompok militan Boko Haram dalam serangan yang terjadi pada Kamis (16/4/2015) malam. Demikian keterangan yang diberikan sumber keamanan Kamerun.

"Jumlah korban tewas tercatat 19 orang, sebagian besar tewas dipenggal," kata seorang sumber keamanan Kamerun yang tak mau disebutkan namanya, Sabtu (18/4/2015).

Sebelumnya, pihak Kamerun menyebut 10 orang tewas dalam serangan lintas batas yang dilakukan Boko Haram di desa Bia, wilayah utara Kamerun.

Serangan itu terjadi setelah operasi militer regional gabungan, yang di dalamnya termasuk militer Kamerun, mencatat serangkaian kemenangan atas kelompok militan asal Nigeria itu.

Desa Bia, yang berbatasan dengan Danau Chad, sebelumnya telah diidentifikasi militer sebagai lokasi Boko Haram merekrut anggota baru mereka.

Sumber keamanan Kamerun yang berbicara kepada AFP mengatakan reaksi militer terhadap serangan di desa Bia sangat lambat, meski desa itu berada di wilayah dengan sejumlah basis militer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com