Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Kembali ke Bandara Setelah Pekerja Terbawa Terbang di Ruang Kargo

Kompas.com - 14/04/2015, 13:12 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com — Sebuah pesawat Alaska Airlines terpaksa kembali ke bandara Seattle, AS, Senin (13/4/2015) waktu setempat, setelah seorang pekerja terbawa di ruang kargo karena sempat tertidur dan terjebak di sana sebelum pesawat lepas landas.

Maskapai tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pilot pada penerbangan bernomor 448 itu melakukan pendaratan darurat setelah mendengar suara gedoran dari bagian bawah pesawat.

Ketika penerbangan tujuan Los Angeles itu kembali dan mendarat di Seattle, staf bandara menemukan seorang pria, yang mengatakan bahwa dirinya telah tertidur.

"Setelah mendarat, agen itu, yaitu seorang karyawan Menzies Aviation, keluar dari pesawat dari ruang kargo bagian depan, yang bertekanan dan bersuhu terkendali. Setelah keluar, dia mengatakan kepada pihak berwenang bahwa dirinya tertidur," kata perusahaan penerbangan itu.

"Pekerja itu tampak oke, dan dibawa ke rumah sakit sebagai tindakan pencegahan. Kami secara aktif menyelidiki masalah itu," kata perusahaan penerbangan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com