Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Murid Sekolah "Tertidur" saat PM Inggris David Cameron Berkunjung

Kompas.com - 10/04/2015, 05:15 WIB

KOMPAS.com - Salah satu acara kampanye Perdana Menteri David Cameron adalah berkunjung ke sebuah sekolah untuk mengumumkan rencana Partai Konservatif pimpinannya terkait SAT, atau ujian nasional Inggris.

Partai itu mengajukan program agar semua anak yang gagal ujian SAT pada kesempatan pertama untuk mengulangnya lagi.

Acaranya adalah kampanye Partai Konservatif, tapi tampaknya yang menjadi bintangnya justru seorang anak perempuan berusia enam tahun.

Soalnya, Lucy Howarth malah tampak tertidur ketika David Cameron sedang membaca buku untuk dia dan teman-teman sekelasnya.

Foto siswi muda dengan kepala yang dibaringkan di atas di meja itu langsung menyebar dengan cepat di media sosial.

Beberapa tokoh Inggris pun langsung memberi komentar pada akun Twitter mereka. Salah satunya adalah kartunis David McAndrews.

Jadi Lucy seolah-olah pusing kepalanya karena kelak dia yang nanti harus membayar utang-utang yang dibuat di masa pemerintahan David Cameron, begitulah karangan McAndrews.

Gambar yang diambil oleh juru foto Stefan Rousseau terlihat cukup jelas, namun sebuah video memperjelas duduk perkara -Lucy sedih setelah gagal menyebut nama pangeran dalam buku anak-anak The Paper Bag Princess.

Jadi dia sebenarnya tidak tertidur. Meski demikian, Cameron tidak perlu berkecil hati. Rekannya dari Australia, Tony Abott, pernah mengalami hal serupa tahun lalu. Begitu pula dengan mantan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com