Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Pengusaha Dukung Partai Konservatif Inggris

Kompas.com - 01/04/2015, 19:51 WIB

KOMPAS.com - Lebih dari 100 pengusaha mendeklarasikan dukungannya agar pemerintahan Partai Konservatif tetap memimpin Inggris dalam sebuah surat yang diterbitkan the Daily Telegraph.

Mantan bintang serial televisi Dragons's Den Duncan Bannatyne ikut dalam penandatanganan surat dukungan itu.

Para pengusaha tersebut mendukung rencana kebijakan Partai Konservatif untuk mengurangi pajak perusahaan sebesar 20 persen.

Partai Buruh yang mengacuhkan deklarasi dukungan tersebut, mengatakan akan memprioritaskan dukungan terhadap usaha kecil dan menengah.

Mereka juga berjanji akan menghapuskan kebijakan kontrak "zero-hours", kebijakan yang tidak mewajibkan sebuah perusahaan memberikan jaminan jam bekerja, artinya pekerja hanya dipanggil bekerja jika perusahaan membutuhkan.

Pemimpin Partai Buruh Ed Miliband mengatakan kepada BBC bahwa "wabah" kontrak zero-hours telah membuat ekonomi Inggris menjadi tidak aman, ia mengatakan pemulihan kondisi ekonomi Inggris telah mencapai kota London, tetapi tidak menjangkau kaum pekerja.

Perkembangan lain dalam kampanye pemilu Inggris antara lain:
Pemimpin partai Liberal Demokrat Nick Clegg dalam kampanye di Skotlandia mengumumkan rencana menambah cuti melahirkan menjadi tiga kali lipat.

Walikota London Boris Johnson akan meluncurkan kampanye Partai Konservatif di kotanya.
Koresponden politik BBC Chris Mason mengatakan surat para pengusaha yang diterbitkan the Daily Telegraph itu adalah "campur tangan signifikan" 36 hari menjelang pemilu.

Para tokoh penting yang ikut menandatangani surat dukungan itu antara lain Direktur Eksekutif British Petroleum Bob Dudley, pimpinan Prudential Tidjane Thiam dan Nick Robertson Direktur Eksekutif ASOS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com