Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi India Tahan 4 Tersangka Pemerkosa Biarawati

Kompas.com - 01/04/2015, 15:46 WIB
KOLKATA, KOMPAS.com - Polisi India, Rabu (1/4/2015), mengatakan, mereka telah menangkap empat warga negara Banglades sehubungan dengan pemerkosaan terhadap seorang biarawati sepuh yang membuat komunitas kristen terguncang.

Biarawati itu, yang berusia 70-an tahun, harus menjalani operasi setelah diserang bulan lalu ketika sekelompok perampok masuk ke sekolah milik biara di Negara Bagian Bengal Barat di India timur di mana biarawati itu tinggal.

Wakil Inspektur Jenderal Dilip Kumar Adak mengatakan, polisi melacak para tersangka ke Negara Bagian Punjab setelah sejumlah gambar CCTV dan gambar e-fit (teknologi pengenalan wajah) beredar secara nasional.

"Empat warga negara Banglades yang menyerupai foto-foto dan sketsa para tersangka dalam pemerkosaan dan perampokan di Convent of Jesus and Mary High School di Ranaghat telah ditangkap," katanya.

Dua tersangka lain dalam kasus tersebut sudah berada di tahanan setelah mereka ditangkap pekan lalu.

Adak mengatakan, polisi telah mengidentifikasi delapan orang yang masuk ke biara itu dengan menggunakan rekaman CCTV. Salah seorang telah disewa oleh para biarawati untuk melakukan pekerjaan konstruksi, katanya.

India dilaporkan telah menjadi tempat tinggal bagi puluhan ribu orang Banglades yang menurut para pejabat melintas perbatasan secara ilegal, terutama melalui perbatasan di Bengal Barat, Tripura dan Assam. Kedua negara berbatasan sepanjang 4.000 kilometer, sebagian telah dipagari India dalam upaya untuk mencegah imigran ilegal menyelinap ke beberapa negara bagian di sebelah timur laut India.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com