Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Deras Tak Goyahkan Warga Singapura Menunggu Lee Kuan Yew

Kompas.com - 29/03/2015, 12:11 WIB
Kontributor Singapura, Ericssen

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Langit Singapura seolah ikut menangis pada hari pemakaman Bapak Bangsa Lee Kuan Yew, Minggu (29/3/2015). Hujan deras tanpa henti membasahi "Negeri Merlion" sejak pukul 10 pagi waktu setempat.

Namun, hujan ini tidak menghentikan animo masyarakat untuk menunggu di jalan protokol agar bisa memberikan penghormatan terakhir kepada Lee Kuan Yew.

Kontributor Kompas.com di Singapura, Ericssen, melaporkan dari Cantonment Road, ratusan masyarakat dengan payung masing-masing setia menunggu iringan peti Lee yang diperkirakan akan melintas pukul 13.30 siang.

Tua, muda, laki-laki, perempuan, dibalut dominan oleh busana hitam atau putih dengan suasana yang khidmat penuh kesedihan, berbaris rapi menanti. Bahkan, bukan hanya warga negeri jiran yang terlihat, sejumlah warga asing, seperti dari Tiongkok, Jepang, dan negara Eropa, juga ikut bergabung di kerumunan.

Petugas keamanan terlihat membagikan botol mineral ke warga yang kelelahan atau kehausan.

Cantonment Road merupakan salah satu titik yang dilewari iringan peti Lee dengan pengujung di University Cultural Centre National University of Singapore, tempat upacara pemakaman kenegaraan akan dilaksanakan pukul 14.00 hingga 17.000 Waktu Singapura.

Cantonment Road juga bagian dari Konstituensi Tanjong Pagar yang diwakili Lee sebagai anggota parlemen hampir 60 tahun hingga akhir hayatnya. K70-12

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com