Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gudang Senjata di Kota Aden Meledak, 14 Tewas

Kompas.com - 29/03/2015, 02:04 WIB
ADEN, KOMPAS.com - Serangkaian ledakan di sebuah gudang senjata di kota terbesar kedua di Yaman, Aden, Sabtu (28/3/2015), menewaskan sedikitnya 14 orang. Demikian penjelasan seorang pejabat negeri itu.

Ledakan di gudang senjata itu bisa terdengar dari seluruh penjuru kota dan asap hitam terlihat membubung tinggi ke udara dari lokasi gudang senjata yang sehari sebelumnya dijarah warga.

Gudang senjata itu berada di kaki gunung Jabal Hadid yang menghadap ke arah pelabuhan. Sejumlah besar senjata dari masa Uni Soviet disimpan di dalam gudang yang berbentuk gua tersebut.

"Sejauh ini kami sudah menemukan 14 korban tewas. Kami mendapatkan informasi masih banyak jasad di dalam namun kami tak bisa masuk ke lokasi karena asap tebal menutup kawasan itu," kata Direkturk Departemen Kesehatan Al-Kheder Lassouar.

Sejumlah saksi mata mengatakan banyak orang berada di dalam atau di puncak Jabal Hadid saat ledakan terjadi. Namun, beberapa orang sudah tewas dalam aksi penjarahan jauh sebelum ledakan terjadi.

"Mereka yang masuk untuk menjarah senjata dibunuh orang lainnya yang tak menemukan apa yang mereka cari," kata seorang saksi mata.

Saksi lain mengatakan beberapa orang tewas kehabisan nafas setelah menghirup gas beracun yang berasal dari bubuk mesiu yang disimpan di dalam gua itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com