Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Boko Haram Penggal 23 Warga Desa Buratai

Kompas.com - 29/03/2015, 01:46 WIB
ABUJA, KOMPAS.com - Kelompok Boko Haram memenggal 23 orang dan membakar puluhan rumah di Buratai, timur laut Nigeria sehari menjelang pemilihan umum yang digelar Sabtu (28/3/2015).

"Terjadi serangan di Buratai pada Jumat malam oleh sekelompok orang yang diduga kuat adalah pemberontak Boko Haram. Mereka memenggal 23 orang dan membakar puluhan rumah," kata Mohammed Adamu, seorang anggota parlemen yang mewakili kota yang terletak 200 kilometer dari kota Maiduguri.

Mohammed menambahkan setidaknya separuh dari desa tersebut hangus terbakar. Sementara seorang perawat dari sebuah rumah sakit di kota Biu menyebut 32 orang terluka akibat serangan tersebut.

Rincian soal serangan di Buratai itu belum diperoleh namun serangan itu memiliki ciri yang sama dengan serangan yang kerap dilakukan Boko Haram di negara bagian Borno, di mana target utama serangan adalah warga sipil yang tak berdaya.

Sejauh ini belum dapat dipastikan apakah serangan brutal itu terkait pemilihan umuam Nigeria. Namun, pemimpin Boko Haram Abubakar Shekau sudah bertekad untuk memboikot dan mengganggu jalannya pemilihan umum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com