Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengakuan Mengejutkan Kekasih Kopilot Germanwings

Kompas.com - 28/03/2015, 20:03 WIB

DUESSELDORF — Sewaktu hidup, kopilot Germanwings, Andreas Lubitz, pernah mengatakan bahwa semua orang bakal mengenal dan mengenangnya. Hal itu dikatakannya kepada kekasihnya, Maria W.

"Suatu hari nanti saya akan melakukan sesuatu yang akan mengubah keseluruhan sistem dan semua orang akan tahu nama saya dan mengenangnya," ujar Maria, menirukan ucapan Lubitz, saat diwawancara tabloid Jerman, Bild.

Dilansir dari AFP, Sabtu (28/3/2015), Maria mengaku, begitu mendengar pesawat Germanwings jatuh, dia teringat kata-kata kekasihnya tersebut. Terlebih lagi, Lubitz disebut secara sengaja menabrakkan pesawat tersebut ke tebing Gunung Alpen di Perancis Selatan, sehingga menewaskan 150 orang di dalamnya.

"Kalimat itu disampikan Lubitz setahun lalu," kata Maria.

Perekam suara pada kotak hitam menunjukkan bahwa Lubitz (27 tahun) sengaja mencegah pilot masuk lagi ke dalam kokpit. Kemudian, dia sengaja menubrukkan pesawat ke tebing gunung.

Para pejabat di Perancis menilai langkah sang kopilot diduga sebagai aksi bunuh diri dan pembunuhan massal.

"Semua petunjuk mengarah pada adanya tindakan yang tidak terbayangkan oleh kita, kriminal, gila, bunuh diri," kata Perdana Menteri Perancis Manuel Valls.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com