Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepolisian India Tangkap Tersangka Pertama Pemerkosa Biarawati Uzur

Kompas.com - 26/03/2015, 15:18 WIB
KALKUTA, KOMPAS.com - Kepolisian India akhirnya melakukan penangkapan pertama tersangka pemerkosa biarawati uzur di kota Kalkuta beberawa waktu lalu. Demikian penjelasan seorang perwira polisi senior, Kamis (26/3/2015).

Para petugas polisi mengejar tersangka hingga ke kota Mumbai dan berhasil meringkus pria itu pada Rabu malam. Lanjut perwira yang tak mau disebutkan namanya itu.

"Dia ditangkap di tempat persembunyiannya di Mumbai, Rabu malam. Dia sedang dibawa ke markas dinas reserse di Kalkuta," lanjut dia.

Sang biarawati, yang berusia 70-an, membutuhkan pembedahan setelah diserang dan diperkosa sejumlah orang yang menerobos masuk ke sebuah sekolah biara di wilayah timur negara bagian Bengal Barat.

Kepolisian di ibu kota Bengal Barat, Kalkuta mengidentifikasi enam tersangka pemerkosa lewat rekaman CCTV dan telah menahan delapan orang untuk ditanyai.

Namun, polisi belum menangkap seorangpun tersangka hingga Rabu lalu dan pemerintah Kalkuta mendapat kritikan tajam terkait lambannya proses investigasi.

Pekan lalu, pemerintah negara bagian Bengal Barat mengatakan telah menyerahkan kasus tersebut ke tim penyidik terbaik India setelah dikecam lamban menangani kasus tersebut.

Serangan seksual terhadap biarawati lanjut usia itu merupakan insiden terakhir dari serangkaian kasus perkosaan di India dan menambah kekhawatiran kelompok minoritas Kristen setelah banyak serangan terhadap gereja.

Perdana Menteri India Narendra Modi berjanji untuk memberantas kekerasan dengan dasar agama dan mengatakan sangat prihatin atas insiden yang menimpa sang biarawati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com