Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liga Arab Akan Bahas Peluang Intervensi Militer di Yaman

Kompas.com - 25/03/2015, 21:04 WIB
KAIRO, KOMPAS.com - Para menteri luar negeri negara-negara Arab akan mendiskusikan permintaan intervensi militer untuk menghadapi milisi Houthi dukungan Iran pada Jumat (27/3/2015). Demikian deputi sekretaris Liga Arab Ahmen Ben Heli menjelaskan, Rabu (25/3/2015).

Ben Heli mengatakan, menteri luar negeri Yaman Riad Yassin telah meminta Liga Arab untuk mempertimbangkan sebuah intervensi militer untuk menghentikan gerak maju milisi Houthi.

Yassin juga membantah bahwa Presiden AbedRabbo Mansour Hadi telah meninggalkan kota Aden bersamaan dengan gerak maju milisi Syiah itu menuju kota tersebut.

Aden menjadi kota tempat perlindungan Presiden Mansour Hadi dan kabinetnya setelah mereka meninggalkan ibu kota Sanaa yang diduduki milisi Houthi,

Sementara itu, sebuah jet tempur menyerang sebuah distrik di kota Aden yang menjadi lokasi kompleks kepresidenan Yaman. Demikian penjelasan seorang pejabat keamanan kepresdenan.

Jet tempur itu menembakkan tiga rudal ke arah kompleks kepresidenan namun mampu ditangkal sistem pertahanan udara di tempat itu. Sejumlah saksi mata mengatakan melihat asap hitam mengepul dari kawasan tempat kompleks kepresidenan berada.

Di sisi lain, stasiun televisi pemerintah yang  saat ini dikendalikan milisi Houthi, menawarkan hadiah uang sebesar 100.000 dolar AS untuk penangkapan Presiden Mansour Hadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Al Arabiya
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com