Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Warga Singapura Mengantre untuk Menghormati Mendiang Lee Kuan Yew

Kompas.com - 25/03/2015, 20:01 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com - Ribuan warga Singapura antre menunggu untuk bisa memberikan penghormatan terakhir kepada mendiang pemimpin mereka, Lee Kuan Yew, yang disemayamkan gedung di parlemen, Rabu (25/3/2015).

Pada sekitar pukul 15.00 waktu setempat, sebagian warga Singapura diketahui sudah mengantre selama delapan jam.

Pihak berwenang menyarankan agar warga tidak perlu bergabung dalam antrean panjang. Sebab, waktu untuk memberi penghormatan dibuka selama 24 jam penuh hingga Sabtu (28/3/2015) malam. Awalnya waktu untuk memberi penghormatan dibatasi hingga pukul 20.00 malam waktu setempat.

Lee, yang meninggal dunia awal pekan ini dalam usia 91 tahun, merupakan bapak bangsa Singapura dan menjabat perdana menteri negeri kota itu selama 31 tahun. Pemerintah Singapura sudah menetapkan masa berkabung selama sepekan.

Setelah disemayamkan di parlemen hingga Sabtu malam, jenazah akan di bawah ke Pusat Kebudayaan Singapura untuk upacara pemakaman secara kenegaraan pada Minggu (29/3/2015).

Untuk membantu warga Singapura yang mengantre, jaringan kereta bawah tanah Singapura juga akan dibuka selama 24 jam.

Dan banyak organisasi maupun kantor yang memberikan waktu kepada karyawannya untuk memberi penghormatan kepada bapak bangsa Singapura itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com