Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Germanwings Termasuk 16 Murid dan 2 Guru Sebuah Sekolah

Kompas.com - 25/03/2015, 09:32 WIB
KOMPAS.com — Sebanyak 16 pelajar dan dua guru sebuah sekolah menengah termasuk dalam daftar penumpang pesawat Airbus A3420 milik maskapai Germanwings yang jatuh di Pegunungan Alpen, Selasa (24/3/2015).

Ke-16 pelajar dan kedua guru tersebut berasal dari Sekolah Joseph-Koenig di Haltern, Jerman bagian barat. Sebagian besar pelajar ialah remaja putri berusia 16 tahun.

“Ini adalah kejadian terburuk yang bisa dibayangkan,” kata Wali Kota Haltern, Bodo Klimpel, sebagaimana dilaporkan wartawan BBC, Katya Adler.

Pesawat bernomor penerbangan 4U 9525 itu lepas landas dari Barcelona menuju Duesseldorf. Saat mengangkasa, pesawat itu mengangkut 150 orang.

AP Regu penyelamat telah menemukan kotak hitam di lokasi jatuh pesawat Germanwings.
Diliburkan

Kabar mengenai jatuhnya pesawat Germanwings menyentak warga kota Haltern. Para murid Sekolah Joseph-Koenig pun diliburkan pada Selasa.

Wali Kota Haltern mengatakan, para murid tetap akan masuk sekolah seperti biasa, Rabu. Namun, alih-alih belajar, mereka akan diberi kesempatan untuk mengungkapkan perasaan mengenai tragedi pesawat Germanwings dan mulai memproses kejadian yang menimpa 16 teman mereka.

Ke-16 pelajar menumpang pesawat Germanwings setelah mengikuti program pertukaran pelajar selama satu pekan di Llinars de Valles, dekat Barcelona. Tahun lalu, para pelajar dari Llinars de Valles telah terlebih dulu mengunjungi Haltern.

“Mereka terbang ke rumah setelah mungkin mengalami masa-masa terindah dalam hidup mereka. Kejadian ini begitu tragis, sungguh tidak terbayangkan,” kata Sylvia Loehrmann, Menteri Pendidikan Negara Bagian North Rhine-Westphalia.

Kementerian Dalam Negeri Perancis mengatakan, lokasi puing-puing pesawat Airbus A320 milik Germanwings yang jatuh sudah diketahui pada ketinggian 2.000 meter.

Regu SAR sudah melakoni upaya pencarian pada Selasa dan akan melanjutkan usaha tersebut pada Rabu pagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com