Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejumlah Orang Tewas dalam Penembakan di Sebuah Pub di Swedia

Kompas.com - 19/03/2015, 11:33 WIB
STOCKHOLM, KOMPAS.com — Sejumlah orang tewas dan terluka setelah setidaknya seorang pria bersenjata otomatis melancarkan tembakan di sebuah pub di Swedia barat pada Rabu (18/3/2015) malam waktu setempat. Polisi mengatakan, jumlah korban tewas diperkirakan akan bertambah.

"Ada penembakan di sebuah pub. Ada beberapa korban jiwa dan sejumlah korban cedera yang telah dibawa ke rumah sakit," kata juru bicara polisi, Ulla Brehm, kepada kantor berita AFP. "Sebuah senjata otomatis telah digunakan ... kami tidak mengesampingkan bahwa hal itu terkait (pertikaian antar) geng. Selama beberapa waktu kami punya masalah kejahatan antargeng di daerah ini," tambahnya.

Seorang saksi mata mengatakan kepada tabloid Aftonbladet bahwa dua orang memasuki pub di Biskopsgaarden di pinggiran Gothenburg dengan membawa senjata yang tampak seperti Kalashnikov dan mulai menembak. "Kami sedang duduk menonton pertandingan sepak bola ketika penembakan terjadi," kata saksi itu.

Seorang saksi lain menjelaskan betapa cepatnya kejadian itu. "Saya tidak sempat berpikir apa yang terjadi. Saya lihat bahwa teman saya berdarah. Saya mencoba untuk menghentikan aliran darahnya sebisa saya dengan menggunakan tangan saya," kata seorang pria yang mengaku bernama "Rocky" kepada stasiun televisi SVT.

Polisi mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa jumlah korban tewas diperkirakan akan bertambah.

Sementara badan layanan darurat mengatakan kepada harian GT bahwa delapan orang telah dibawa ke rumah sakit dengan ambulans.

Polisi telah meluncurkan sebuah investigasi dan menginterogasi beberapa orang. Namun, sejauh ini belum ada penangkapan yang telah dilakukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com