Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebanyak 6,8 Ton Lele Tumpah di Jalanan Kota Guizhou

Kompas.com - 18/03/2015, 20:02 WIB
BEIJING, KOMPAS.com — Sebuah insiden unik terjadi di salah satu ruas jalan di kota Guizhou, China, ketika 6.800 kilogram ikan lele yang diangkut sebuah truk tumpah ke jalanan.

Alhasil, sebagian ruas jalan di Zona Pembangunan Kaili, Guizhou, dipenuhi ribuan ikan lele yang menggelepar-gelepar di jalanan. Ribuan ikan itu tumpah ketika pintu bak truk pengangkut ikan lele itu tanpa sengaja terbuka.

Insiden yang terjadi pada Selasa (17/3/2015) siang itu mengejutkan warga dan pekerja yang berada di sekitar lokasi terhamburnya ribuan lele itu. Mereka mencoba menyingkirkan lele itu dengan menyemprotkan air. Sayang, persediaan air tak mencukupi untuk membersihkan jalanan dari tumpahan lele.

Menurut situs berita NetEase, akhirnya pasukan pemadam kebakaran dipanggil untuk membantu memindahkan ribuan lele itu kembali ke dalam truk pengangkutnya.

Setelah bekerja selama lebih dari dua jam, pasukan pemadam kebakaran yang dibantu warga berhasil memasukkan "ikan berkumis" itu kembali ke dalam truk yang kemudian membawa ikan-ikan itu ke tujuannya.

Hebatnya, tak seorang pun warga yang membantu kemudian membawa lele tersebut untuk santapan mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com