Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Sapi Berwajah Dua Terjual Rp 5,5 Juta

Kompas.com - 14/03/2015, 11:40 WIB


KOMPAS.com — Seekor anak sapi yang memiliki kelainan wajah langka, yakni memiliki wajah ganda, laku terjual 537 dollar Australia atau sekitar Rp 5,5 juta dalam sebuah lelang yang diadakan di Mareeba, Queensland.

Anak sapi yang diberi nama Droughtmaster itu dibawa pemiliknya ke bursa lelang ternak di Mareeba awal pekan lalu dan langsung menarik perhatian banyak orang.

Anak sapi itu menderita kelainan di bagian wajah sehingga memiliki dua wajah. Wajah keduanya bertumpuk di atas wajah pertama dengan hanya memiliki satu mata, satu gigi, lubang hidung yang berfungsi, dan tanpa mulut.

Kepala lelang ternak, Gerry Collins, mengatakan, selama 50 tahun berkecimpung di industri peternakan sapi, dia sudah banyak melihat sapi yang memiliki tambahan kaki atau ekor, tetapi tidak pernah ada yang memiliki dua wajah seperti ini.

"Anak sapi ini memiliki kelainan yang sangat langka," katanya. "Saya tidak yakin apakah wajah tambahannya itu memiliki tulang tengkorak juga. Tampaknya tulang tengkoraknya tidak terbentuk dengan sempurna," tambah dia.

Menurut penjual di pasar lelang, anak sapi itu dalam kondisi sangat baik.

Gambar anak sapi berwajah dua ini sudah ribuan kali dilihat dan diunggah kembali di media sosial setelah dipublikasikan di akun Facebook pengelola lelang ternak.

Namun, setelah terjual, foto anak sapi dengan kelainan di bagian wajah ini sudah diturunkan.

Collins mengaku dirinya tidak tahu persis siapa yang membeli anak sapi itu dan untuk tujuan apa. Namun, bukan tidak mungkin anak sapi itu hanya digemukkan atau dibawa ke rumah jagal untuk disembelih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com