Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tisu Basah Berlogo Malaysia Airlines Ditemukan di Australia, Diduga Terkait MH370

Kompas.com - 11/03/2015, 06:57 WIB

KOMPAS.com — Informasi mengenai temuan satu bungkus tisu basah dengan logo Malaysia Airlines di sebuah pantai di Australia Barat disampaikan pada Selasa (10/3/2015). Petugas berwenang masih melakukan penyelidikan untuk mencari tahu apakah tisu yang masih terbungkus rapat itu berasal dari pesawat MH370 yang hingga saat ini belum ditemukan.

Informasi ini diungkap kali pertama oleh Nine News. Bungkusan tisu basah itu kali pertama ditemukan oleh pasangan yang sedang berjalan di pantai dekat kota Cervantes.

Kingsley dan Vicki Miller mengaku menemukan sebungkus tisu basah itu pada 2 Juli 2014. Itu berarti empat bulan setelah MH370 dinyatakan hilang. Namun, pasangan tersebut belum mengumumkan mengenai apa yang mereka temukan.

Pasangan itu melaporkan temuannya kepada polisi setempat. Baru setelah itu, polisi meneruskan temuan itu ke Pusat Koordinasi Gabungan yang bertugas melakukan pencarian pesawat MH370.

Bentuk bungkusan yang ditemukan pasangan Miller belum diketahui. Namun, mereka menunjukkan bentuk yang dianggap mirip dengan yang mereka temukan hampir setahun lalu.

Juru bicara Biro Keamanan Transportasi Australia mengonfirmasi mengenai temuan pasangan Miller itu. Akan tetapi, hingga saat ini belum bisa dipastikan apakah bungkus itu berasal dari MH370.

"Sepertinya tidak. Bagaimanapun, itu adalah benda yang umum ditemukan tanpa penanda unik yang secara konklusif bisa dihubungkan dengan MH370," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ABCNews
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com