Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Ancaman Bom, Pesawat Hong Kong Airlines Terpaksa Mendarat

Kompas.com - 10/03/2015, 19:33 WIB
HONGKONG, KOMPAS.com - Adanya ancaman bom terhadap sebuah penerbangan tujuan Hong Kong yang mengangkut hampir 300 orang memaksa pesawat itu melakukan pendaratan darurat di China, Selasa (10/3/2015), kata Hong Kong Airlines.

"Hong Kong Airlines diberitahu tentang sebuah dugaan ancaman bom pada penerbangan HX337 dari Beijing ke Hongkong, setelah pesawat itu lepas landas," kata seorang juru bicara maskapai tersebut.

Pilot pesawat Airbus A330-200 itu memutuskan untuk mengalihkan (rute) "demi menjamin keselamatan dan keamanan para penumpang dan awak" dan mendaratkan pesawat itu pada sekitar pukul 14.30 waktu setempat (atau 13.30 WIB) di Bandara Internasional Tianhe di pusat kota Wuhan, katanya.

Apa tepatnya ancaman itu tidak segera diketahui. "Semua 295 penumpang dan awak pesawat telah turun dengan aman," kata perempuan juru bicara itu yang menambahkan bahwa pesawat tersebut menjalani pemeriksaan keamanan.

Seorang juru bicara polisi bandara Wuhan mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa pihak bandara sedang menyelidiki insiden tersebut, tanpa memberikan informasi lebih lanjut.

Bandara Internasional HongKong, dalam situsnya, mengatakan bahwa penerbangan itu, yang semula dijadwalkan mendarat pada sore hari, baru akan tiba pada pukul 14.30 GMT (atau pukul 21.30 WIB).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com