Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ISIS Putar Video Eksekusi Sandera di Bioskop Kota Aleppo

Kompas.com - 06/03/2015, 22:44 WIB
DAMASKUS, KOMPAS.com — Warga kota Aleppo, Suriah, mendatangi sebuah bioskop di kota itu untuk menyaksikan sederet film yang disuguhkan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Film-film yang diputar di dalam bioskop itu adalah berbagai rekaman eksekusi yang dilakukan ISIS terhadap para sanderanya.

Sejumlah foto yang diambil di Aleppo dan diunggah ISIS ke media sosial memperlihatkan kerumunan orang duduk di lantai di mana mereka menyaksikan video rekaman pemenggalan, penembakan, hingga pembakaran hidup-hidup para sandera ISIS.

Di tengah kerumunan itu tampak beberapa bocah yang duduk bersama para pria dewasa menyaksikan rekaman pemenggalan sejumlah sandera Barat oleh "Jihadi John".

Pertunjukan favorit penonton adalah eksekusi pilot Jordania, Muath al-Kassasbeh, yang dibakar hidup-hidup di dalam sebuah kerangkeng sebelum akhirnya dilindas oleh sebuah buldoser.

Eksekusi brutal terhadap Al-Kassasbeh itu kemudian dijawab Jordania dengan eksekusi mati dua anggota militan dan serangkaian serangan udara terhadap sejumlah posisi ISIS di dalam wilayah Suriah.

Foto-foto nonton bareng video eksekusi sandera itu diunggah sayap propaganda ISIS, Al-Halab Media. Dari sederet foto yang diunggah ke dunia maya, tak memperlihatkan wajah-wajah terkejut para penonton saat menyaksikan sederet kebrutalan itu.

Kini beberapa anggota ISIS bahkan menaruh kamera definisi tinggi di laras senapan saat mereka melakukan eksekusi terhadap para sandera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com