Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenakan Pakaian ala Sandera ISIS, Politisi Israel Dikecam

Kompas.com - 06/03/2015, 20:54 WIB
TEL AVIV, KOMPAS.com - Seorang politisi perempuan Israel dikecam karena menggunakan baju berwarna oranye seperti yang dipakai para sandera Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dalam sebuah festival tradisional bangsa Yahudi.

Anat Roth, nama politisi itu, kemudian mengunggah aksinya mengenakan pakaian terusan berwarna oranye tengah berlutut layaknya sandera ISIS yang akan dipenggal ke akun Facebook-nya.

Anat tak beraksi sendirian. Di sampingnya berdiri seorang perempuan dengan pakaian seperti seorang algojo dan di pinggangnya tergantung sebilah pisau.

Akibat aksi "nyeleneh" itu politisi partai Bayit Yehudi itu mendapat kecaman karena pilihan pakaian yang dikenanakannya ke festival tradisional Yahudi, Purim.

Meski akhirnya Roth menghapus foto itu dari akun Facebook-nya, harian The Jerusalem Post mengabarkan politisi perempuan itu dikecam dan sejumlah komentar menyatakan dia "seharusnya malu terhadap diri sendiri".

Festival Purim yang merupakan hari libur di Israel digelar untuk mengenang penyelamatan bangsa Yahudi di Persia setelah Ratu Esther menggagalkan rencana seorang penasihat raja Persia yang berniat membasmi bangsa Yahudi dalam sehari.

Anat Roth sendiri adalah mantan aktivis perdamaian dan pernah menjadi penasihat perdana menteri Ehud Barak. Sementara partainya, Bayit Yehudi yang berarti Rumah Bangsa Yahudi adalah penerus partai Keagamaan Nasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com