Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Tergelincir Saat Gagal Mendarat, Moncong Menabrak Pagar Bandara

Kompas.com - 05/03/2015, 23:59 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com — Sebuah pesawat milik maskapai Delta tergelincir di runway atau landasan pacu saat berusaha mendarat di Bandara Laguardia, New York, Kamis (5/3/2015). Dilansir dari Associated Press, tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan ini.

Dalam laporan yang ditayangkan CNN, pesawat itu tergelincir keluar dari landasan pacu dan meluncur di lahan kosong yang tertutup salju. Bahkan, moncong pesawat itu menabrak pagar yang menjadi pembatas wilayah bandara.

Juru bicara otoritas bandara New York dan New Jersey, Joe Pentangelo, mengatakan, pesawat MD 88 itu keluar dari runway sekitar pukul 11.10 waktu setempat. Petugas juga mengatakan, tidak ada korban luka akibat kecelakaan ini.

Setelah pesawat berhenti, penumpang langsung turun dari pesawat dengan bantuan petugas. Setelah itu, penumpang dievakuasi dengan berjalan kaki melintasi "padang salju".

Pentangelo mengatakan, pesawat itu kemungkinan mengalami kebocoran bahan bakar. Namun, belum diketahui secara pasti penyebab utama pesawat gagal mendarat.

Belum diketahui juga jumlah penumpang dan dari mana pesawat itu lepas landas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com