Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terinspirasi ISIS, Sekelompok Bocah di Yaman Bakar Kawannya

Kompas.com - 04/03/2015, 19:42 WIB
SANAA, KOMPAS.com — Aksi brutal Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) membakar hidup-hidup pilot Jordania, Moaz al-Kassasbeh, ternyata berdampak buruk bagi anak-anak di belahan dunia lain, misalnya di Yaman.

Sekelompok bocah asal desa Al-Dahthath, Provinsi Ibb, Yaman, sempat menyaksikan aksi brutal ISIS saat mengeksekusi pilot Jordania tersebut. Celakanya, sekelompok bocah laki-laki itu langsung meniru aksi ISIS itu dengan membakar kawan mereka sendiri.

Seorang jurnalis setempat, Mohammad Mouzahem, melaporkan, sebanyak tujuh bocah laki-laki memasukkan seorang bocah berusia 10 tahun ke dalam sebuah kerangkeng. Mirip seperti yang dilakukan ISIS, bocah-bocah itu kemudian menyiramkan bensin ke tubuh bocah di dalam kerangkeng itu.

Kemudian, salah seorang bocah itu berperan sebagai pemimpin ISIS, duduk di sebuah kursi dan memerintahkan anak buahnya menyalakan api untuk membakar bocah di dalam kerangkeng tersebut.

Beruntung, sekelompok warga desa melintas di tempat aksi ala ISIS itu digelar. Warga terkejut melihat seorang bocah yang berteriak-teriak saat tubuhnya mulai dijilat api, sementara kawan-kawannya menonton.

"Warga desa kemudian mematikan api, menyelamatkan anak itu, dan membawa dia ke rumah sakit untuk dirawat akibat luka bakar di kakinya," ujar Mouzahem.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gulf News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com