Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enggan Tutup Pintu Toilet, Wanita China Diturunkan dari Pesawat

Kompas.com - 04/03/2015, 17:38 WIB
BEIJING, KOMPAS.com - Sebuah kekacauan dalam penerbangan kembali terjadi di China. Kali ini seorang perempuan diturunkan dari kabin setelah tak mau menutup pintu toilet pesawat.

Seorang perempuan diturunkan dari kabin maskapai penerbangan Dragonair tujuan Hongkong -Beijing setelah dia menolak menutup pintu toilet pesawat saat mengganti popok bayinya.

Akibat kekisruhan ini, jadwal penerbangan KA902 yang membawa 277 orang penumpang itu akhirnya tertunda tiga jam. Sehingga awak kabin tak memiliki pilihan selain menurunkan perempuan itu.

Salah seorang penumpang yang mengaku bernama Chen mengatakan saat menunggu pesawat lepas landas, dia mencium bau tak sedap yang berasal dari toilet di dalam kabin.

Di dalam toilet itu, seorang perempuan -yang dikabarkan berasal dari daratan China- sedang membersihkan anaknya yang diyakini tengah menderita diare.

Awak kabin ternyata sudah berulang kali meminta perempuan itu menutup pintu toilet namun perempuan tersebut tak mengindahkan permintaan awak kabin.

Sejumlah penumpang juga meminta dia menutup pintu toilet untuk mengurangi bau tak sedap. Sayangnya permintaan itu berujung penolakan dan perempuan tersebut bahkan terlibat perkelahian dengan seorang penumpang.

Akhirnya, keributan itu memaksa awak kabin memanggil polisi dan keamanan bandara. Aparat yang kemudian masuk ke dalam kabin pesawat akhirnya membawa perempuan itu keluar kabin dan pesawat akhirnya berangkat setelah tiga jam tertunda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com