Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Korupsi, 7 Perwira Senior AD China Diperiksa

Kompas.com - 02/03/2015, 20:10 WIB
BEIJING, KOMPAS.com - Pemerintah China saat ini tengah memeriksa tujuh perwira Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) terkait dugaan tindak pidana korupsi. Demikian dikabarkan surat kabar milik militer China, Senin (2/3/2015).

Situs resmi PLA Daily ketujuh perwira yang diperiksa itu termasuk Guo Zhenggang, putra Guo Boxiong mantan wakil ketua Komisi Militer Pusat Partai Komunis China. Komisi ini diketuai Xi Jinping.

Guo Bioxing menjadi wakil komisi yang sangat berpengaruh itu pada 2003-2012 di bawah pimpinan mantan presiden dan ketua partai saat itu, Hu Jintao.

Situs berita PLA juga mengabarkan bahwa kasus para perwira senior yang sudah dalam penyelidikan itu akan diserahkan kepada para oditur militer.

Selain ketujuh perwira senior itu, situs tersebut juga mengabarkan pengadilan militer Guangzhou menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup mantan wakil komandan wilayah militer Hubei Lan Weije karena terbukti menerima suap, memiliki properti dalam jumlah banyak yang diperoleh dari sumber tak jelas serta memiliki sejumlah senjata api dan amunisi secara ilegal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com