Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telur Ayam Berbentuk Bulat Terjual Rp 10 Juta

Kompas.com - 01/03/2015, 22:22 WIB

KOMPAS.com — Sebuah telur ayam berbentuk bulat sempurna telah terjual 480 poundsterling atau sekitar Rp 10 juta di situs eBay. Sang pemilik ayam berencana memasak telur itu, tetapi kemudian dia batalkan setelah mengetahui harga telur bulat dapat mencapai 1 juta poundsterling.

Pertengahan Januari lalu, Kim Broughton menemukan salah satu ayam betinanya—yang namanya kini diganti "Ping Pong"—telah bertelur di kebun miliknya di Latchingdon, Essex, Inggris. Dia akhirnya memutuskan melelang telur berbentuk bulat sempurna itu untuk disumbangkan ke sebuah yayasan amal Cystic Fibrosis setelah temannya meninggal akibat penyakit itu.

Broughton, yang berusia 44 tahun, mengatakan, dia membayangkan pembelinya tertarik untuk melestarikan telur ayam itu ketimbang untuk dikonsumsi, seperti nasib telur-telur ayam lainnya.

Setelah dimuat di situs lelang eBay, penawaran terhadap telur berbentuk unik itu pun mengalir hingga 64 tawaran, sebelum salah seorang kemudian terpilih sebagai pemenang. Meski demikian, pemenang lelang tidak pernah diketahui.

Batal dimasak

Broughton mengatakan, awalnya dia tergoda untuk segera memasak telur itu sebelum seseorang mengatakan kepadanya bahwa harga telur unik itu mencapai 1 juta poundsterling.

"Saya benar-benar akan memecah telur itu untuk membuat pancake, tetapi saya batalkan setelah ada pasangan suami-istri melihat foto saya (bersama telur itu) di akun Facebook saya. Mereka berkata 'jangan memasak telur itu!" ujarnya.

"Rupanya ada seseorang yang sebelumnya menjual telur dengan bentuk bulat sempurna lebih dari 90 poundsterling. Jadi, saya lantas berpikir, 'Wah, saya bisa beruntung jika dapat menjual harga sebesar itu'."

Dia semula tidak yakin telur ayam itu akan terjual hingga 480 poundsterling atau sekitar Rp 10 juta di eBay. 

"Sulit dipercaya," tandas Broughton yang mengaku cemas saat mengirim telur itu melalui kantor pos terdekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com